Pantai di Banten

Pantai di Banten - Banten adalah salah satu provinsi yang mempunyai perkembangan lumayan pesat, mengingat kawasan Banten menjadi sentra industri di pulau Jawa. Provinsi ini tergolong baru, sebab dahulunya adalah tahap dari jawa barat sebelum tahun 2000. Pusat pemerintahan provinsi Banten ada di Serang. Banten sendiri telah populer sejak dahulu sebagai pelabuhan yang sangat ramai, jadi tak heran kalau perkembangan industri disini sangat pesat.

Sebelum kami bahas tempat wisata di Banten ada baiknya kalau kami sedikit kenalan terlebih dahulu dengan provinsi paling barat di Pulau Jawa ini. Banten dahulunya dikenal dengan nama Bantam. Adalah tahap dari kerajaan Tarumanegara pada abab ke-5. Nah, kini mari kami bahas topik mutlak seputar tempat wisata di Banten. Salah satu pantai yang paling populer di banten adalah pantai Anyer, pantai ini menjadi salah satu pantai favorit keluarga, lokasinya adai di Serang.

18 Pantai di Banten

Berikut adalah 18 daftar informasi Pantai di Binten lengkap dengan lokasinya;

1. Pantai Anyer Banten

lokasi tempat wisata pantai Anyer Banten
Pantai Anyer, Banten. Photo via initempatwisata.com
Wisata pantai di Banten pertama merupakan Pantai Anyer bertempat di Kabupaten Serang Banten, disini kamu bisa menonton panorama indah pantai yang lumayan memukau, tidak hanya itu disana kamu bisa merasakan pasir putih yang lumayan indah. Apabila kamu dari jakarta kamu bisa menempuh perjalanan berkisar 3 jam menuju lokasi ini. Sedangkan anggaran masuk ke pantai ini dikenakan 5 ribu perorang, namun apabila kamu memakai mobil pribadi kamu lumayan bayar 50.000 saja. Di pantai ini bisa menonton dan menikmati pemandangan Gunung Krakatau dari pantai ini, kegiatan lain yang bisa kamu perbuat di Pantai Anyer merupakan berenang, bermain pasir, bermain olahraga air, berselancar, menyelam, menikmati pemandangan pantai, sampai menyantap hidangan laut yang nikmat di pinggir pantai. Jika ingin menginap, tak butuh kuatir sebab tak sedikit sekali hotel yang dekat dengan Paitai Anyer.

2. Pantai Cihara Banten

pemandangan pantai indah Cihara Banten
Pantai Cihara, Banten. Photo via panoramio.com
Pantai Cihara tak jauh dari Kota malingping dimana jaraknya berkisar 14 Km, di sepanjang perjalanan kamu dapat menikmati hamparan sawah serta di Pantai ini kamu dapat menikmati panorama pantai yang lumayan indah dengan deburan ombak yang lumayan besar disini sangat tepat di jadikan sebagai tempat wisata keluarga yang paling tepat.

3. Pantai Sawarna di Banten

Pemandangan Pantai Sawarna Banten yang Indah
Pantai Sawarna, Banten. Photo via indonesiaexplorer.net
Pantai di Banten selanjutnya yang wajib kamu kunjungi merupakan Pantai Sawarna. Pantai ini terbukti tetap termasuk baru di eksploitasi serta belum sepopuler pantai Anyer, tetapi keindahan pantai ini juga snagat menawan. Lokasi pantai Sawarna ada di Sawarna, Pantai Sawarna berjarak tak lebih lebih 150 KM dari Rangkasbitung. Biasanya wisatawan luar negeri datang ke Pantai Sawarna untuk berselancar sebab Pantai Sawarna mempunyai ombak yang lumayan besar. Kini ini telah tak sedikit penginapan di kurang lebih Pantai Sawarna sehingga sangat mudah berwisata di Pantai Sawarna.

4. Pantai Karang Bolong Banten

pemandangan wisata pantai karang bolong di banten
Pantai Karang Bolong Banten, Photo via visit.bantenprov.go.id
Untuk menuju wilayah pantai Karang Bolong kamu hanya perlu waktu 50 Km dari kota Serang, serta untungnya tetap terdapat angkutan umum yang bisa kamu tumpangi untuk menuju pantai ini. Tidak hanya itu fasilitas hotel serta penginapan yang murah tetap kamu bisakan di tempat ini, serta satu lagi tentang keterdapatan makanan disana lumayan beragam suguhan makanan pantai bisa kamu bisakan di salah satu 19 Wisata Pantai Terindah Di Banten Terakhir.

5. Pantai dan Pulau Burung Banten

pulau burung di banten
Pulau Burung Banten, Indonesia. Photo via visitbanten.com
Tempat wisata selanjutnya yang tak boleh kamu lewatkan merupakan pulau dua alias pulau Burung. Dinamakan Pulau Burung karena bulan-bulan tertentu di tempati oleh Burung. Pulau ini menjadi favorit wisatawan, luas 30 Ha, ini menjadi tempat bagi banyak burung. Kira-kira di bulan April hingga dengan bulan Agustus, tak sedikit sekali burung dari beberapa benua datang berkunjung ke Pulau Burung. Seusai musim berlalu, sebagian besar burung tersebut kembali ke tempat asalnya. Pemandangan Pantai menjadi hal utama ketika mendatangi Pulau Burung, tempat yang nyaman, serasa seperti bebas dari tekanan masalah. Mungkin jika kamu ingin melepaskan beban dan menghibur diri dari pikiran yang membebani kamu selama ini, sangat cocok dan direkomendasikan ke tempat ini untuk santai sejenak.

6. Pantai dan Pulau Umang

lokasi pulau umang di banten
Pulau Umang Banten, Indonesia. Photo via caksandi.com
Pulau Umang berbatasan  tanjung lesung serta Taman Nasional Ujung Kulon, di pulau ini terdapat fasilitas wisata yang lumayan lengkap mulai dari kolam renang, spa serta fasilitas lainnya. Lokasi Pantai Pulau Umang berada di Kecamatan Sumur Kebupaten Pandeglang, disini kamu bisa menonton atau memandang pemandangan laut lepas yang sangat indah tidak hanya itu, fasilitas penginapanpun telah ada. Jadi, keindahan Pulau Umang akan kamu nikmati dengan melalui pantai terlebih dahulu (bercanda sedikit).

7. Pantai Bagedur di Banten

lokasi tempat wisata pantai bagedur banten
Pantai Bagedur Banten, Indonesia. Photo via travel.detik.com
Pantai lainnya di Banten yang seru untuk dijelajahi adalah pantai Bagedur. Pantai ini lokasinya berjarak kurang lebih 115 KM dari Rangkasbitung, lebih tepatnya yaitu di Kecamatan Malingping. Bagi kamu yang bukan penduduk Banten, mungkin kamu baru pertama kali mendengar nama Pantai Bagedur, wajar saja terbukti Pantai Bagedur tak begitu terkenal, tetapi bagi warga Banten, tempat ini telah tak asing lagi sebab pantai ini tetap asri. Dengan panjang pantai kurang lebih 10 KM, lebar kurang lebih 50 meter, serta pasirnya yang coklat, Pantai Bagedur memperoleh tak sedikit pengunjung setiap harinya. Sebab pasirnya yang berkarakter padat, uniknya lagi yaitu pasir pantai ini bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

8. Pantai Tanjung Pasir

pantai tanjung pasir
Pantai Tanjung Pasir Banten, Indonesia. Photo via jakarta.panduanwisata.id
Jaraknya bisa dibilang berkisar 30 Km dari Kota Tangerang kamu bisa berkunjung ke lokasi pantai tanjung pasir, yaitu di kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. Tidak hanya pantang tanjung pasir yang indah kamu bisa berlayar ke kepulauan seribu, sebab lokasi pantai ini boleh di bilang tergolong dekat kepulauan seribu, tidak hanya itu disini juga kamu bakal merasakan fasilitas pantai yang lumayan lengkap semacam terdapatnya santapan kuliner khas laut, terdapat parkir yang luas, tiket masuk ke pantai paling berkisar 25.000,- untuk satu mobil pribadi. 
Direkomendasikan dan sangat cocok untuk wisata dengan keluarga dan orang tercinta, menikmati pemandangan selama perjalanan ke Pantai Tanjung Pasir dan dilanjutkan ke Pulau seribu, akan menciptakan kenangan terindah dalam hidup kamu serta orang-orang tercinta.

9. Pantai dan Pulau Sangiang di Banten

lokasi wisata dan pemandangan pulau sangiang di banten
Pantai dan Pulau Sangiang di Banten, Photo via nuranitour.workpress.com
Pulau Sangiang menjadi destinasi wisata di Banten yang tak boleh kamu lewatkan, pantainya yang menawan, pasirnya yang putih bersih membikin tentu bakal membikin kamu betah seharian disini. Lokasinya ada di Selat Sunda, Banten. Untuk ke Pulau ini kamu bisa menyewa perahu dari Pantai Anyer selagi tak lebih lebih 45 menit. Pulau Sangiang merupakan milik swasta serta sepenuhnya dikembangkan menjadi suatu  kawasan wisata oleh pihak swasta tersebut. Jenis wisata yang bisa kamu nikmati di pulau dengan luas kurang lebih 700 hentar ini merupakan wisata bahari, wisata budaya, wisata ilmiah, serta wisata alam. Kegiatan yang bisa kamu perbuat di Pulau Sangiang merupakan bersepeda, mendaki gunung, berkemah, menyelam, memancing, berjemur di pantai, sampai menikmati sisa perang dunia berupa benteng Jepang.

10. Pantai Tanjung Lesung

Pantai yang menawan itu yang bisa kamu ungkapkan apabila berkunjung di pantai ini, di pantai ini paling ramai di kunjungi pada hari – hari libur serta sebaiknya kamu berkunjung ke sana jangan pada saat hari libur, apabila hari – hari biasa kamu bisa lebih santai serta bebas menikmati pantai lesung yang indah ini. Di tempat ini terdapat penginapan mulai dari Rp. 100.000,- sampai Rp. 500.000,- tinggal kamu sesuaikan saja dengan kantong anda, di tempat ini juga terdapat sewa banana boat, tempat bermain anak – anak serta yang terbaru cindremata yang kamu bawa buat kenang – kenangan supaya kamu masih kembali ke pantai ini.

11. Pantai Carita

Pantai Carita di Banteng, Photo via initempatwisata.com
Pantai terkenal di Banten, Pantai Carita mempunyai pasir putih serta air yang sangat jernih, jadi membikin pantai ini menjadi salah satu yang paling baik di Banten. Lokasinya di pesisir barat Provinsi Banten, Kabupaten Pandeglang, Pantai Carita merupakan salah satu tempat wisata di Banten yang paling terkenal di Indonesia. Di pantai ini kamu akan melihat pemandangan Gunung Krakatau dari tepi pantai. Karakteristik ombak di Pantai Carita merupakan ombak kecil yang menghembus tepian pantai dengan pasir putihnya. Semacam selayaknya kawasan wisata terkenal lainnya, pasti saja fasilitas yang dimiliki Pantai Carita benar-benar lengkap, jadi kamu tak butuh kuatir dengan fasilitas yang ada di Pantai Carita. Berlokasi kurang lebih 160 KM dari Jakarta, Pantai Carita merupakan tempat wisata di kurang lebih Jakarta yang tepat untuk kamu kunjungi dikala bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja.

12. Pantai Tanjung Kait di Banten

tempat dan lokasi pantai kait di banten
Pantai Tanjung Kait di Banten, Photo via jakarta.panduanwisata.id
Pantai ini dikenal dengan suasana pemandangan rumah-rumah panggung Para Nelayan, disini kamu bisa menyewa perahu untuk bisa mengitari alias menuju ke Pulau Untung Jawa Barat. Lokasi Pantai ini berada di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Banten. Di tempat ini kamu bisa menikmati wisata kuliner khas laut, banyak opsi yang dapat dipilih, di perjalanan kamu bisa menonton dan menikmati pemandangan pohon kelapa, ini adalah ciri khas pantai laut Tanjung Kait.

13. Pantai Ciputih di Banten

wisata pantai ciputih lokasi di banten
Pantai Ciputih di Banten, Photo via indonesiana.merahputih.com
Pantai Ciputih mempunyai pasir pantai yang putih bersih, tak kalah pemandangnanya dengan pantai-pantai di Bali. Pantai yang tetap alamiah ini terletak di kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, Banten. Jaraknya tak begitu jauh, tak lebih lebih 112 KM dari pusat kota Serang. Apabila anda datang dari Jakarta, anda perlu kurang lebih 6 jam untuk mencapai Pantai Ciputih ini. Lokasinya pantai ini ada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Untuk dapat menikmati Pantai Ciputih ini kamu dapat meperbuat perjalanan melalui jalan Serang – Pandeglang – Panimbang – Cibaliung – Sumur.

14. Pantai Pulau Manuk Sawarna

Pantai Pulau Manuk Sawarna
Pantai Pulau Manuk Sawarna
Pantai ini terletak 5 kilometer dari desa wisata Sawarna, kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Di tempat ini kamu bisa menyaksikan pemandangan burung – burung yang migrasi dari Negara luar menuju tempat ini. Menurut asal usulnya pantai ini dinamakan pulo manuk sebab banyak sekali burung – burung di tempat ini. Tidak hanya itu disini banyak juga fauna seperti monyet yang tetap berkeliaran dan dapat kita pandang dengan jarak yang jelas, pemandangan lain yang bisa dinikmati yaitu indah laut serta pasir yang susah untuk di lupakan. Untuk tiket masuk ke pantai ini hanya Rp. 2.000,- saja, lumayan terjangkau terbukti sebab uang tersebutpun hanya digunakan sebagai anggaran kebersihan pantai saja. Kalau anda iklas, saya sarankan untuk menyumbang lebih dari 2rb, anggap saja sebagai rasa peduli terhadap Alam dan Pantai Manuk.


15. Pantai dan Pelabuhan Merak di Banten

pantai pelabuhan merak
Pantai Pelabuhan Merak Banten, Indonesia
Di Pelabuhan merak kamu bisa menikmati pemandangan aktivitas hilir mudik kapal, tidak hanya itu pemandangannya juga sangat menawan, apalagi kalau sore menjelang malam hari. Selain itu, di dekat pantai pelabuhan ratu juga tersedia suatu  pulau yang hebat untuk kami kunjungi, Pulorida, yang lokasinya tak jauh dari pantai, kamu bisa memakai perahu yang bisa di sewa untuk menuju tempat ini, namun kamu diyakinkan tak bakal rugi menuju tempat ini sebab dukungan panorama indah yang kamu bisa nikmati di tempat ini.

16. Pantai Mabak

lokasi wisata pantai mabak di banten
Pantai Mabak Banten, Indonesia
Di pantai ini kamu bisa menikmati pemandangan yang lumayan indah dimana kamu bisa menikmati pemandangan pantai yang luar biasa indahnya, bila menjelang sore hari kamu bisa memandang pemandangan sunset yang menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung. Di depan pantai ini kamu bisa memandang pulau kecil yang bernama “Pulau Merak Kecil” jadi lumayan indah di lihat dari sepanjang pantai. Saran, jagalah kerbersihan pantai manapun yang akan kamu kunjungi demi kelestarian dan keindahan Pemandangan Pantai Laut kita Indonesia.

17. Pantai Karang Taraje 

Pantai Karang Taraje di Banten, Indonesia
Tempat Wisata Pantai Karang Taraje di Banten. Tempat ini karangnya lumayan luas serta tersedia tangga – tangga yang kamu bisa lalui untuk lebih dekat dengan deburan ombak, namun kamu wajib masih waspada sebab deburan ombaknya bisa menghempaskan kita. Anda juga bisa bergambar ria di pantai ini, pemandangannya sangat menakjubkan di pantai ini, sehingga sangat sayang sekali untuk dilewatkan. 

18. Pantai Karang Songsong Cibobos

Pantai Karang Songsong Banten
Pantai Karang Songsong Banten
Pantai ini terletak di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten. Disini kamu bisa memandang pemandangan pasir pantai serta karang yang lumayan indah, tidak hanya itu disana kamu juga banyak pemandangna tanaman Jati serta Mahoni, serta tempat ini sangat dilindungi jadi menjadi wilayah tanaman hutan yang dilindungi. Untuk menuju ke lokasi pantai Karang Songsong Cibobos kamu bisa lewat jalur Serang serta Sukabumi.

Itulah 18 daftar Pantai di Banteng yang menjadi tempat wisata, pemandangan indah akan mewarnai setiap perjalanan Kamu ke pantai-pantai tersebut. Beda pantai, tentu beda pula pemandangannya. Alhasil, setiap tempat memiliki daya tarik yang berbeda-beda. Semoga pembahasan tentang Pantai di Banteng bisa membantu sebagai informasi perjalanan wisata anda.
Previous
Next Post »

Terima kasih telah membaca artikel di atas. Bila ada kekurangan mohon komentar anda agar segera diupdate! ConversionConversion EmoticonEmoticon