Lokasi tempat wisata kuliner di Bandung

Lokasi tempat wisata kuliner di Bandung - Selain populer dengan tempat wisata alam yang indah, sejuk, Bandung juga populer dengan wisata kulinernya. Kota Bandung bakal membikin Kamu bimbang dengan banyak opsi menu makanan yang ada. Bandung terbukti surganya kuliner, dari jajanan kecil hingga makanan di cafe maupun restoran. Berdasarkan pengalaman kawan-kawan  yang dari luar Bandung, mereka kangen dan kembali lagi ke Bandung untuk cari tempat makan enak, kita bikin daftar makanan yang tak jarangkali mereka cari saat mengunjungi Bandung. Pastinya makanan di Bandung enak-enak, Berikut daftar tempat kuliner di Bandung lengkap dengan pembahasannya.

Berikut daftar lokasi tempat wisata kuliner di Bandung

1. Nasi Cikur

lokasi tempat wisata nasi cikur
Nasi Cikur
 Nasi cikur ini merupakan nasi yang dicampur dengan bumbu-bumbu dapur dengan komponen utamanya cikur. Nasi cikur dapat dipadukan dengan tumis sayur, ayam goreng/bakar, gepuk, lalapan serta sambal. Salah satu warung di Bandung yang menu spesialnya nasi cikur merupakan Warung Inul di daerah Dago Resort. Telah 2 kali pindah tempat, lokasi terbarunya sekarang dekat Marbella Suite Hotel di area Dago Resort. Buka setiap hari pukul 07.00 – 21.00 WIB.

2. Paskal Food Market

Lokasi Paskal Food Market
Paskal Food Market
Paskal Food Market memiliki lebih dari 100 penjual makanan, mulai dari makanan khas Bandung, hingga dengan makanan internasional semacam makanan Jepang serta Korea. Dengan konsep ruangan terbuka, Kamu bakal dimanjakan oleh udara sejuk kota Bandung dikawani dengan makanan hangat yang nikmat. Paskal Food Market berlokasi di area Pasir Kaliki, dekat stasiun Bandung. Cukup dengan bermodalkan 10.000 Rupiah, Kamu telah dapat menikmati makanan enak yang ditawarkan di Paskal Food Market. Sebab harga makanannya yang tak mahal, Paskal Food Market tak jarang kali dikunjungi oleh pelajar serta anak muda. Tidak hanya itu, tempat wisata kuliner ini juga dibekali dengan kolam keberuntungan serta suasana romantis dengan lampu serta obor yang dibangun sedemikian rupa.

3. Nasi Tutug Oncom

gambar nasi tutug oncom
Foto Nasi Tutug Oncom
Nasi Tutug Oncom ini tak sedikit ditemukan di rumah makan khas Sunda. Gabungan nasi yang dicampur oncom saja telah nikmat, apalagi ditambah ayam goreng, tahu tempe, lalapan serta sambel. Salah satu tempat makan yang recommended untuk makan Nasi Tutug Oncom di Bandung merupakan di Sangrai, depan FO Heritage, masuk dari Jalan Banda. Di sana ayam gorengnya dapat diganti burung puyuh yang terbukti specialty menu di Sangrai.

4. Rumah Sosis

Lokasi tempat wisata kuliner rumah sosis Bandung
Rumah Sosis
Rumah Sosis bukanlah sembarang tempat wisata kuliner di Bandung, melainkan juga merangkap sebagai salah satu tempat tujuan wisata di Bandung yang populer. Dengan konsep “eat, swim, play”, Rumah Sosis memperkenalkan suatu  tempat yang sangat tepat untuk hiburan keluarga, khususnya untuk keluarga yang memiliki anak kecil.

Sesuai dengan namanya, menu mutlak di Rumah Sosis merupakan beberapa tipe makanan dengan bahan mutlak sosis. Sosis yang ditawarkan juga sangat beragam, ada sosis ayam, sapi, ikan, ada yang besar, serta juga ada yang kecil. Bagi yang tak ingin makan sosis, tak butuh kuatir sebab tempat wisata kuliner ini juga menyediakan menu lain semacam nasi goreng, nasi liwet, chicken katsu, serta lain-lain. Rumah Sosis juga memiliki wahana permainan yang menyenangkan, umpama mini golf, perahu sosis, kolam renang, lorong sesat, serta lain-lain. Wahana permainan ini tidaklah gratis serta memiliki harga yang masih ekonomis.

5. Kupat Tahu Gempol

lokasi wisata kupat tahu gempol
Kupat tahu gempol Bandung
Sebetulnya kupat tahu ada tersebar di seluruh penjuru Bandung. Kuliner Bandung enak ini tipenya ada yang pakai saus kacang ada yang lebih berkuah. Yang lumayan populer di Bandung salah satunya Kupat Tahu Gempol yang berlokasi di Pasar Gempol, Jalan Gempol Wetan. Saus kacangnya sangat halus teksturnya serta rasa kacangnya sangat kental. Kerupuk pink yang garingnya juga pas banget untuk menyeimbangkan tekstur keseluruhan makanan tersebut. 1 porsinya dibandrol Rp 15 ribu. Buka dari pagi sampai jam 11 siang.

6. Pino Pizza

Lokasi tempat wisata Pino Pizza di bandung
Photo ilustrasi, Pino Pizza Bandung.
Pino Pizza menjual pizza, salad, serta pasta dengan harga yang bersaing dibanding dengan restoran pizza lain. Pizza yang ditawarkan di sini lumayan beragam dengan harga mulai dari 45 ribu Rupiah. Yang paling hebat merupakan menu pizza manis yang hanya ditawarkan di Pino Pizza saja. Apa itu pizza manis? Pizza manis merupakan pizza yang topping-nya tak berupa daging alias sayur, melainkan berupa topping manis, semacam apel serta pisang. Tidak hanya pizza, Pino Pizza juga memperkenalkan tuna salad, pasta carbonara, pasta aglio olio, oreo latte, serta lain-lain. Berlokasi di Jalan Buah Batu.

7. Martabak Bandung

lokasi wisata kuliner martabak bandung
Martabak Bandung
Di luar Bandung tak jarang dikenal dengan nama Martabak Bandung alias Martabak Terang Bulan. Tapi sebagai orang Bandung sih saya menyebutnya Martabak Manis saja. Dari awalnya isi gula serta kacang, sekarang variasi martabak Bandung telah sangat beragam mulai dari adonannya yang pakai pandan, kopi, green tea sampai isiannya yang pakai toblerone, nutella, kitkat, dll. Berbagai tempat makan martabak yang populer di Bandung: Martabak San Fransisco (Jalan Burangrang), Martabak Canada (Kebon Kawung), Martabak Nikmat (Andir), Martabak Good (Cibadak) serta Martabak Mr. Black dengan adonan coklat/kopinya di Abdurrahman Saleh.

8. Lokasi Cie Rasa Loom

Mie Aceh paling enak Kedai Aceh Cie Rasa Loom
Kedai Aceh Cie Rasa Loom
Berlokasi di Jalan Semakinan Buah Batu, Cie Rasa Loom (coba rasa lagi – bahasa Aceh) merupakan tempat wisata kuliner yang memiliki menu harapan berupa mie Aceh. Restoran yang buka 24 jam ini didominasi oleh warna merah serta memiliki 2 lantai dengan penerangan berupa lampu kuning. Pemilik restoran ini adalah orang Aceh yang pandai memasak jadi jangan ragu soal rasa.


9. Nasi Kalong

lokasi wisata kuliner nasi kalong bandung
Nasi kalong Bandung
Tidak sedikit yang bilang kalau Nasi Kalong ini kuliner Bandung yang over-rated, entah sebab tak sedikit gambar bintang film yang sempat datang berkunjung ke sana alias sebab tempat makan yang satu ini kadang antrinya dapat mengular hingga ke jalanan. Menurut kami, sejujurnya nasi kalong ini mesikipun agak mahal tapi terbukti enak. Yang sehingga daya tarik katanya sih nasi hitamnya, yang sebetulnya tak ada rasa khusus. Justru side dishesnya yang bikin kombinasinya enak. Sayur yang paling dicari merupakan buncis bakar. Sebetulnya tumis buncis biasa, tetapi saat menumis hingga agak hangus-hangus sedikit sehingga wangi. Tidak hanya tahu tempe bacem juga tak sedikit daging berbumbu semacam honey crispy chicken serta gorengan lainnya. Lokasi Nasi Kalong ini di Jalan Riau (R.E. Martadinata) 102, buka kurang lebih jam 7 malam hingga jam 3 pagi.


10. Kampung Daun

lokasi wisata kuliner kampung daun
Lokasi wisata Kampung Daun
Kampung Daun adalah tempat wisata kuliner di Bandung yang unik. Pada saat tiba di lokasi, Kamu bakal langsung memasuki dunia yang tak sama, merupakan dunia dengan suasana pedesaan yang enjoy. Tidak hanya suasana tradisional, Kampung Daun juga memperkenalkan masakan khas Indonesia jadi sangat tepat sekali dengan suasana yang ada. Selain suasana pedesaan yang menenangkan jiwa, tempat wisata kuliner yang terletak di Jalan Sersan Bajuri ini juga memperkenalkan suasana romantis pada malam hari dengan pencahayaan yang pintar. Makanan yang bisa dipesan di restoran ini di antaranya: surabi, batagor, nasi liwet, gurame bakar, nasi timbel, bebek bakar, nasi goreng, sop buntut, nasi bakar, hingga dengan steak, iga bakar, serta es krim.

11. Perkedel Bondon

perkedel bondon bandung
Perkedel Bondon

Agak malu menyebut nama perkedel ini keras-keras, tetapi terbukti begitulah nama terkenalnya. Konon diberi nama itu sebab jualannya malam-malam saat para bondon bekerja. Lokasi makanan Bandung enak ini di Stasiun Hall, masuk dari Jalan Otista, di salah satu warung nasi yang kalau malam di atas jam 10.30 telah ramai antriannya. Biasanya mereka mulai menggoreng jam 11 malam. Pokoknya begitu datang wajib langsung ambil nomor antrian. Yang bikin perkedel ini enak merupakan kombinasi tekstur garing di luar serta lembut di dalam. Terbaru beli harganya Rp 8.000,- untuk 5 butir. Jangan kaget kalau orang-orang beli berpuluh-puluh butir sebab terbukti sekali kunyah ga bakal dapat berhenti.

12. Iga Bakar Si Jangkung

Iga bakar si jangkung
Iga bakar si jangkung
Pasti ada yang belum pernah denger nama kuilner Iga Bakar? Tempat wisata kuliner ini dinamakan demikian sebab pemiliknya memiliki tinggi badan yang jangkung (tinggi). Berlokasi di Jalan Cipaganti, warung iga tenda ini memperkenalkan iga yang tak biasa. Apa yang membikinnya tak biasa? Bila sebagian besar restoran iga bakar dengan tulangnya, di Iga Bakar Si Jangkung Kamu tak bakal menemukan tulang. Disaapabilan dengan nasi hangat serta ditaburi dengan 3 opsi taburan berupa bawang merah, cabe rawit, alias tomat, iga sapi bakar di Iga Bakar Si Jangkung benar-benar lezat. Dengan rasa daging yang manis serta gurih, rahasia dari Iga Bakar Si Jangkung merupakan dagingnya yang direbus selagi 3 jam serta kemudian dipanggang serta dipanaskan dengan wajan tanah liat. Penggemar iga bakar harus mencoba iga bakar yang satu ini.

13. Nasi Kuning Pasirkoja

tempat lokasi wisata kuliner nasi kuing bandung
Nasi kuning Pasirkoja

Kalau biasanya nasi kuning banyak diminati untuk menu sarapan, Nasi kuning Pasirkoja ini malah baru jualan di malam hari hingga kurang lebih jam 1-2 pagi. Luar biasanya, ada 2 tempat nasi kuning enak yang sama-sama jualan di Jalan Pasirkoja. NKP Kiri baru buka kurang lebih jam 9 malam, lokasinya dekat sekali dengan persimpangan Jalan Semakinan Pasirkoja dan Jalan Kopo, di sebelah kiri (searah). Sayuran yang dapat dipilih: rendang, tahu, telur balado & telur rendang dan sambal oncom. NKP Kanan buka sedikit lebih awal yakni kurang lebih 8.30 malam, lokasi di sebelah kanan Jalan Pasirkoja sebelum persimpangan dengan Astana Anyar. Di sini dapat pilih mau pakai nasi uduk alias nasi kuning, Sayurannya pun lebih tak sedikit opsinya: rendang, telur, tahu, sayur waluh (labu siam), kentang kotak, soun goreng, tempe, dan sambal. Bonusnya di sini ada kentang kering.

14. Yoghurt Cisangkuy

lokasi wisata kuliner youghurt cisangkuy
Wisata kuliner Yohurt Cisangkuy
Beralamat di Jalan Cisangkuy nomor 85, Yoghurt Cisangkuy sudah menjadi tempat nongkrong yang enjoy dengan menu yang sehat. Yoghurt sendiri adalah suatu  produk hasil olahan dari susu fermentasi yang memiliki tak sedikit kegunaaan kesehatan. Tak semacam yoghurt pada umumnya, Yoghurt Cisangkuy memperkenalkan yoghurt yang tak asam, melainkan memiliki beberapa opsi raasa yang enak. Bukan hanya itu saja, yoghurt ini juga disaapabilan dengan buah, sesuai dengan rasa yoghurt yang dipesan, sehingga bila Kamu memesan yoghurt rasa strawberry maka di dalam yoghurt tersebut bakal ada buah strawberry juga.

15. Batagor Bandung

batagor bandung
Lokasi kuliner batagor bandung
Batagor ini sebetulnya adalah singkatan dari ‘baso tahu goreng’. Batagor bandung ini yang tentu digoreng (ya iyalah) serta hal enak biasanya dari olahan daging ikan, tahu serta sambalnya. Maklum, di Bandung tak sedikit produsen tahu yang enak, makanya tak sedikit batagor yang enak pula tahunya. Sambalnya biasanya berupa saus kacang serta kecap manis. Berbagai batagor yang populer di Bandung di antaranya: Batagor Abun (Jalan Lengkong Besar), Batagor Riri (Jalan Burangrang), Batagor Kingsley (Jalan Veteran) serta Batagor Sukajadi (Jalan Pasirkaliki), serta Batagor H. Isan (Jalan Bojongloa).

16. Raja Rasa

lokasi wisata kuliner raja rasa di bandung
 Lokasi kuliner Raja Rasa di bandung
Raja Rasa yang berlokasi di Jalan Setra Ria, Bandung merupakan suatu  restoran seafood dan sunda yang memiliki suasana tenang dan asri dan penuh dengan citarasa seni. Buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga dengan jam 10 malam, Raja Rasa memperkenalkan beberapa menu harapan semacam kangkung hotplate, udang saos keraton, gurame bakar jimbaran, cumi goreng, krapu saus kecap, sup kepiting, kerang hijau pedas, sop iga, hingga dengan ayam bakar. Tidak hanya menu perorangan, restoran yang terletak di depan Mall Setra Sari ini juga memperkenalkan paket makanan yang bisa dimakan hingga dengan 4 orang.

Sementara sekian dulu pemabahasan kita tentang lokasi tempat wisata kuliner di Bandung, semoga 16 daftar lokasi kuliner Bandung ini bisa memanjakan anda dalam mencoba masakan-masakan Indonesia. 

Latest
Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
silviatan777
AUTHOR
October 2, 2018 at 12:14 PM delete

Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

Menyaediakan 8 game dalam satu id
* POKER
* BANDAR Q
* BANDAR POKER
* DOMINO
* CAPSA SUSUN
* ADU Q
* BANDAR 66
* SAKONG

keunggulan bermain di PESONAQQ :

* Minimal deposit hanya Rp 20.000
* Minimal tarik dana Rp 20.000
* Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
* Proses Depo & WD super cepat
* No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
* Bonus Referal 100% - 200%
* Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
*Livechat
* WA : +85511817618
* BBM : 7A996166

Reply
avatar
cici
AUTHOR
January 9, 2021 at 11:57 AM delete

Yuk Merapat Best Betting Online Hanya Di AREATOTO
Dalam 1 Userid Dapat Bermain Semua Permainan
Yang Ada :
TARUHAN BOLA - LIVE CASINO - SABUNG AYAM - TOGEL ONLINE ( Tanpa Batas Invest )
Sekedar Nonton Bola ,
Jika Tidak Pasang Taruhan , Mana Seru , Pasangkan Taruhan Anda Di areatoto
Minimal Deposit Rp 20.000 Dan Withdraw Rp.50.000
Proses Deposit Dan Withdraw ( EXPRES ) Super Cepat
Anda Akan Di Layani Dengan Customer Service Yang Ramah
Website Online 24Jam/Setiap Hariny

Reply
avatar

Terima kasih telah membaca artikel di atas. Bila ada kekurangan mohon komentar anda agar segera diupdate! ConversionConversion EmoticonEmoticon