Lokasi Diving di Pulau Seribu

Diving di Pulau SeribuPulau Seribu alias Kepulauan Seribu adalah suatu  kabupaten yang tetap masuk dalam wilayah provinsi Jakarta. Letaknya di sebelah utara Jakarta tidak lebih lebih berjarak 45 km dari Jakarta. Di Kepulauan Seribu ini tersedia ribuan pulau yang tersebar jadi dinamakan Pulau Seribu alias Kepulauan Seribu. Meski mempunyai tidak sedikit pulau, di Kepulauan Seribu ada berbagai pulau yang menjadi favorit para wisatawan untuk dikunjungi. Tercatat ada 4 pulau favorit wisatawan yang tidak jarang mereka kunjungi. Suasana serta pesona alam di keempat pulau tersebut terbukti sangat mempesona. Jadi tidak heran apabila siapa saja yang berkunjung di Kepulauan Seribu bakal betah berlama-lama di sana.

Kepulauan Seribu mempunyai daya tarik tersendiri bagi pencinta snorkeling dan diving. Kepulauan yang terletak di teluk Jakarta ini menyimpan tak sedikit faktor menakjubkan di kenasiban bawah lautnya. Dimulai dari ratusan tipe terumbu karang, ribuan tipe hewan-hewan laut hingga harta karun terpendam yang ada di perairaan Kepulauan seribu Jakarta. Faktor inilah yang membikin Pulau Seribu dinobatkan menjadi salah satu surga bawah laut yang ada di Indonesia. 

Lokasi Diving dan Snorkeling di Pulau Seribu

Berikut 4 lokasi paling baik buat snorkeling dan diving di Pulau Seribu Jakarta :

1. Pulau Semak Daun

lokasi snorkeling dan diving di pulau semak daun
Pulau Semak Daun di Pulau Seribu, Photo via wiyata-island.com
Sebetulnya Pulau Semak Daun ini lokasinya tersembunyi, jadi wajar kalau di pulau ini tetap sepi. Apabila kamu pernah mengunjungi Pulau Semak Daun ini maka kamu hanya dapat menikmati pemandangan pantai yang luas disertai hamparan pasir putih pantai serta pepohonan yang menghiasi pulau ini. Di pulau ini belum ada penduduknya, jadi apabila kamu berniat ke Pulau Semak Daun kamu wajib mengangkat tenda untuk menginap sebab di sini tak ada penginapan satupun. Serta satu lagi, sebaiknya kamu datang ke pulau ini dengan cara beramai-ramai supaya suasana tak menjadi sepi, berdua saja tak bakal cukup. 
Bagi penggemar snorkeling inilah salah satu Pulau yang mempunyai spot yang keren, pesona pantainya yang landai mempunyai pasir yang putih, dan ombaknya yang relatif tenang membikin Pulau ini menjadi salah satu tempat yang diincar para wisatawan yang ingin snorkeling juga mengunjungi pantai yang indah. Letaknya berdekatan dengan Pulau Pramuka, jadi tak sedikit wisatawan yang menginap di Pulau Pramuka untuk kemudian mengunjungi Pulau semak daun untuk meperbuat aktivitas snorkeling.

2. Pulau Petondan Timur

lokasi pulau petodan timur
Pulau Petodan, Photo via wikipedia.org
Pulau Patondan sangat populer bagi para penggemar diving, mempunyai kedalaman hingga 32 meter, Pulau Petondan Timur sangat menantang Kamu untuk menjelajah ke alam bawah laut pulau ini. ditempat ini tak sedikit Kapal tenggelam yang telah ditumbuhi karang berwarna-warni yang menakjubkan. Untuk akomodasi Kamu bisa memakai resort Pulau Pantara dan kemudian menyewa kapal menuju Pulau Patondan Timur tersebut.

3. Pulau Gosong Perak

pulau gosong perak
Pulau Gosong Perak, Photo via catatanriana.wordpress.com
Pulau Gosong Perak adalah suatu  pulau yang hanya terdiri dari hamparan pasir yang seakan timbul ditengah lautan. Pulau ini bakal mengilang dan tenggelam apabila air pasang datang. Eksotisme pulau ini sangat di sukai oleh wisatawan Pulau seribu dan menjadi salah satu spot snorkeling yang paling tak sedikit diburu sebab keindahan dan keunikannya. Untuk akomodasi kamu bisa memakai fasilitas di Pulau Andalan.

4. Pulau Kayu Angin Genteng

pulau kayu angin genteng
Pulau Kayu Angin Genteng, Photo via wisatukuindonesia.wordpress.com
Pulau Kayu Angin Genteng adalah salah satu tempat paling baik untuk snorkeling dan diving di Pulau Seribu. Pasir putih yang terhampar bakal merayu Kamu untuk menjelajah lebih jauh. Di bawah lautnya juga tak kalah indahnya, ikan-ikan menari di antara karang dan flora laut yang beragam jenisnya. Pulau ini dekat dengan Pulau Macan, jadi Kamu bisa menginap di Pulau Macan dan kemudian meperbuat aktivitas snorkeling dan diving di Pulau Kayu Angin Genteng tersebut.

Baca juga ;


Itulah 4 tempat yang sangat mendukung aktifitas diving dan snorkeling di pulau seribu. Pulau-pulau indah di kepulauan seribu ini akan memanjakan anda dengan pemandangan pantai terindah yang sangat berharga untuk pengalaman anda.
Previous
Next Post »

Terima kasih telah membaca artikel di atas. Bila ada kekurangan mohon komentar anda agar segera diupdate! ConversionConversion EmoticonEmoticon