Gunung Slamet

Gunung Slamet, sebuah gunung berapi di pulau Jawa. Gunung ini terletak di distrik perbatasan Bradford, Banyumas, Purbalingga, dan sampai sekarang gunung ini adalah kawah akhir yaitu kawah yang masih aktif sampai sekarang.

Slamet sangat populer sebagai target pendakian dikenal meskipun medan yang sulit. Di kaki gunung ini adalah kawasan wisata yang menjadi andalan Baturraden Banyumas karena hanya sekitar 15 km dari Purwokerto.
Pemandangan gunung Slamet dan sekitarnya

Standard trail/jalurnya adalah Blambangan, Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga. Cara lain untuk ke sana yang sering dilakukan adalah melalui Baturraden dan juga Gambuhan Desa, kota dan desa Jurangmangu Gunungsari tentu di Pemalang. Selain lagu campuran dibuka pada tahun 2013 dan Dhipajaya jalan Pemalang.

Pendakian Gunung Slamet tahu ini sangat sulit karena hampir di sepanjang rute pendakian tidak air. Pendaki disarankan untuk membawa persediaan air yang cukup dari bawah. Lebih parah situasi kabut. Kabut di bergejolak Slamet dan terkonsentrasi.

Trail lain untuk mendaki melalui jar pariwisata pemandian air guci, Kabupaten Tegal. Meskipun curam, menghadap kebaikan yang lebih besar. Daerah Jar dapat dicapai dari Slawi ke Tuwel zona melewati Lebaksiu.


Status Gunung Slamet 

Perlu kita ketahui status gunung slamet, berikut adalah status gunung slamet yang dihimpun dari PVMBG untuk tanggal 8 sampai dengan 9 April 2015 adalah bercuaca terang, mendung, hujan deras, hujan gerimis, kabut, angin tenang, dan berasap. Jadi, status gunung slamet sampai sekarang adalah berstatus waspada.

Semoga informasi tentang Gunung Slamet bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua, tetap menjaga kelestarian alam, membuang sampah pada tempatnya, dan tidak merusak lingkungan. Kelak Anak dan cucu kita juga dapat merasakan keindahan Alam Indonesia.

Previous
Next Post »

Terima kasih telah membaca artikel di atas. Bila ada kekurangan mohon komentar anda agar segera diupdate! ConversionConversion EmoticonEmoticon