gunung papandayan

Gunung papandayan garut, gunung ini ada di Cisurupan Kabupaten Garut Jawa Barat. Gunung ini memiliki tinggi 2665 meter hitungannya dari berdasarkan permukaan laut, nah gunung papadayan akrab dengan warga kota Bandung karena dengan kota ini. Kurang lebih jaraknya adalah 70 kilometer dari bandung. Faktanya gunung ini adalah gunung berapi dan dikelilingi oleh beberapa kawah.

Oleh karena kawah tersebut, maka gunung papandayan juga menjadi daya tarik objek wisata. Berikut informasi nama tempat wisata di gunung papandayan yang sering dikunjungi:
Pemandangan sekitar gunung Papandayan

1. Kawah papandayan
Rada-rada sedikit seram tapi mengasikkan, karena kawasannya merupakan gunung berapi (masih aktif), tapi unikknya disini adalah karena ada lubang-lubang (magma) kecil dan besar. Lubang-lubang itu mengeluarkan uap (terlihat seperti asap) hingga mengeluarkan bunyi atau suara yang berbeda-beda.

2. Blok pondok saladah
Sering dimanfaatkan oleh para wisatawan maupun oleh sekelompok pecinta wisata untuk berkemah. Menariknya blok pondok saladah adalah karena ada sungai Cisaladah dan padang rumput yang luasnnya kira-kira 8Ha.

3. Blok sumber air panas
Air panasnya mengandung belerang dan sangat bermanfaat untuk menyembuhkan penyangkit kulit seperti gatal-gatal. 

Kesimpulan dari gunung papandayan:
Mesikipun gunung aktif atau gunung berapi, tapi masih bisa digunakan untuk atau sebagai tempat wisata. Tapi perlu diingat hanya tempat tertentu saja yang bisa untuk wisata seperti tempat-tempat yang telah disebut diatas. Kita juga bisa merasakan indahnya gunung papandayan dan ciri khas lingkungan alam sekitarnya. Selain berkemah, mengabadiakan foto, kita juga bisa memanfaatkan air panas yang ada kandungan belerang sebagai obat penyangkit kulit.

Previous
Next Post »

Terima kasih telah membaca artikel di atas. Bila ada kekurangan mohon komentar anda agar segera diupdate! ConversionConversion EmoticonEmoticon